Daftar Inventaris Barang Excel
1. jelaskan apa yg dimaksud:(a) daftar inventaris lengkap(b) daftar inventaris singkat 2. jelaskan pengertian barang² inventaris?3. Sebutkan perbedaan antara daftar inventaris lengkap dengan inventaris singkat?#tolong dibantu ya kakak(: kalau tdk tau g ush d jwb makasih, need bngt bsk d kumpulin):
1. 1. jelaskan apa yg dimaksud:(a) daftar inventaris lengkap(b) daftar inventaris singkat 2. jelaskan pengertian barang² inventaris?3. Sebutkan perbedaan antara daftar inventaris lengkap dengan inventaris singkat?#tolong dibantu ya kakak(: kalau tdk tau g ush d jwb makasih, need bngt bsk d kumpulin):
Daftar Inventaris lengkap
Yaitu daftar inventaris yang memuat didalamnya harta dan utang beserta dengan perinciannya secara lengkap.
Daftar inventaris ringkas / singkat
Yaitu daftar inventaris yang disajikan secara ringkas mengenai harta dan utang sedangkan data rincian disajikan dalam bentuk lampiran.
2. Kapan daftar inventaris di susun
biasanya daftar inventari disusun pada saat
1. ada barang baru yang masuk
2. ada barang yang keluar / dipinjam / dikirim
3. ada barang yang cacat produk
3. apa yang dimaksud dengan daftar inventaris
daftar seseorang yang di tuju untuk memasarkan produk ke berbagai CV dan pt daftar Inventaris adalah suatu daftar semua fasilitas
yang ada di seluruh bagian, termasuk gedung
dan isinya. Inventarisasi bertujuan untuk
memberi tanda pengenal bagi semua fasilitas di
industri. Inventaris yang dibuat harus
mengandung informasi yang jelas dan mudah
dimengerti dengan cepat, sehingga dapat
membantu kelancaran pekerjaan. Dengan
demikian pekerjaan perawatan akan lebih
mudah.
4. lajur daftar inventaris terdiri dari?
1 skontro
2 debit / kredit
3 buku pembelian
4 buku memeorial pelengkap
5 harta utang dan modal
6 harta
5. apa yang dimaksud daftar inventaris ruang
di mana didalamnya terdapat nama barang dan jumlah barang dan kondisi baik/buruk nya suatu barang , di dalam suatu ruangan
6. Uji Kompetensi Bab 7- Makna dari penghapusan sarana dan prasarana, adalah .a. Penyingkiran barang-barang inventaris, karena tidak dipergunakan lagib. Penyimpanan barang-barang inventaris perusahaan, dengan alasankeamananc. Penolakan barang-barang inventaris perusahaan, karena tidak sesuaikebutuhand. Penumpukan barang-barang inventaris perusahaane. Pengambilan barang-barang inventaris perusahaan
Jawaban:
jawabnya a
Penjelasan:
maaf klw salah y
7. apa saja perbedaan buku induk barang inventaris dan buku catatan barang non inventaris?
Jawaban:
buku tempat catatan orang lain
Penjelasan:
maaf kalau salah
8. Bentuk tabel daftar inventaris pada perusahan adalah
microsoft office power point
9. Lajur daftar inventaris terdiri dari
A. TGL, URAIAN DAN JUMLAH
B. TGL,URAIAN, JUMLAH DEBET/KREDIT
C. No,uraian, dan jumlah
d. no, uraian , jumlah debet/ kredit Lajur daftar inventaris terdiri dari Debit/kredit
10. cara membuat daftar inventaris dan daftar anggota
1
Sesuaikan lebar kolom dengan mengarahkan kursor ke garis yang membatasi kepala kolom B dan C. Klik dan tarik garis antara kolom B dan C ke kanan untuk memperlebar kolom, lalu ulangi proses yang sama hingga kolom M.
2
Masukkan judul, kepala kolom, dan teks. Pada sel B2, masukkan "Inventaris Bulan Januari". Pilih sel B2 hingga D2, lalu klik Wrap Text pada bilah alat Alignment. Klik tombol Merge and Center, lalu klik Top Align dan Align Text Left.Sorot kolom yang baru saja Anda gabung, lalu klik ikon kuas di menu clipboard pada bagian kiri bilah alat. Klik dan tarik sel F hingga H untuk menyalin format kolom. Di sel yang baru saja Anda gabung, masukkan "Total Harga Barang".
3
Masukkan teks pada kolom.Masukkan "Qty" di sel B3, "Produk" di C3, "Unit" di D3, "Sebelumnya" di E3, "Telah Dirakit" di F3, "Harga Kotor" di G3, "Harga Unit" di H3, "Jml Terjual" di I3, "Biaya Penjualan" di J3, "Peringkat" di K3, "% Penjualan" di L3, dan "Jml. Pesanan Kembali" di M3.
4
Format kepala kolom. Pilih sel B3 hingga M3, lalu klik tombol Wrap Text, Merge and Center, Top Align, Align Text Left, dan Bold di bilah alat.
11. Berikut adalah lampiran yang digunakan dalam pembuatan laporan penghapusan yang benar adalah nomor…… (1) bukti pembelian barang, (2) bukti penerimaan barang, (3) bukti pengeluaran barang, (4) buku agenda, (5) buku arsip (6) daftar inventaris, (7) daftar rekapitulasi barang inventaris, (8) kartu barang, (9) kartu persediaan barang. *
Berikut adalah lampiran yang digunakan dalam pembuatan laporan yaitu nomor: 1, 2, 3, 6, 7, 8, 9 yang salah adalah buku agenda dan buku arsip tidak perlu dilampirkan.
Penjelasan:Pelaporan sarana serta prasarana kantor adalah kegiatan yang melaporkan kondisi sarana dan prasarana kantor, baik persediaan, penyerahan, maupun kondisi fisik kantor, sarana dan prasarana kantor tersebut untuk jangka waktu tertentu. (Triwulanan, semesteran atau tahunan). Lembar Rilis Barang adalah buku tambahan untuk lembar kutipan peralatan. Buku besar ini digunakan untuk mencatat penambahan, pengurangan, dan saldo akhir setiap jenis peralatan. Setiap transaksi tambahan dan pembelian peralatan harus dicatat, baik pada kartu persediaan maupun dalam buku besar peralatan. Jika kantor mengklaim properti untuk keperluan kantor, daftar terperinci klaim properti oleh pejabat/karyawan yang berwenang untuk tujuan ini harus dibuat.
Pelajari lebih lanjutPelajari lebih lanjut materi tentang laporan administrasi: https://brainly.co.id/tugas/32654323
#BelajarBersamaBrainly
12. tolong bantuin aku kerjain soal ini kakcari dan buatlaha.contoh daftar inventaris sekolahb.contoh daftar inventaris kantor
Jawaban:
secara garis besar inventaris adalah barang2 milik kantor / sekolah
sekolah (meja, kursi, papan tulis, jam dinding, dll)
kantor (komputer, printer, LCD, protektor dll)
semoga membantu :)
13. pengertian daftar inventaris
Inventarisasi berasal dari kata “ inventaris” yang berarti daftar barang – barang. Jadi inventarisasi adalah kegiatan untuk mencatat dan menyusun barang – barang/ bahan yang ada secara benar menurut ketentuan yang berlaku.
14. Bagaimana cara mengerjakan daftar inventaris??
dikerjakan bersama-sama dalam suatu kelompok
contohnya alat yang ada di dalam kelas seperti :sapu,papan tulis,meja,dll
15. apakah yang dimaksud dengan daftar inventaris
Inventaris adalah suatu daftar semua fasilitas yang ada di seluruh bagian, termasuk gedung dan isinya. Inventarisasi bertujuan untuk memberi tanda pengenal bagi semua fasilitas di industri. Inventaris yang dibuat harus mengandung informasi yang jelas dan mudah dimengerti dengan cepat, sehingga dapat membantu kelancaran pekerjaan. Dengan demikian pekerjaan perawatan akan lebih mudah.
Posting Komentar untuk "Daftar Inventaris Barang Excel"