Catatan Perkembangan Siswa Pjok
banyak siswa yang menyukai pelajaran pjok adalah 125 anak dari 500 anak maka banyak siswa yg menyukai pelajaran pjok adalah %
1. banyak siswa yang menyukai pelajaran pjok adalah 125 anak dari 500 anak maka banyak siswa yg menyukai pelajaran pjok adalah %
Jawaban:
25 %
Penjelasan dengan langkah-langkah:
125/500 = 25 /100 = 25 %
2. apa tujuan pjok bagi siswa disekolah
Melatih kekuatan fisik seorang siswa, dan menjaga hidup sehat
3. dari 49 siswa diperoleh data. 34 siswa suka b.indonesia 28 siswa senang pjok serta 6 siswa tidak suka b.indonesia dan pjok berapa banyaknya siswa yang suka keduanya
Jawab:
Ada 19 siswa yang suka kedua mapel tersebut.
Penjelasan dengan langkah-langkah :
Himpunan siswa yang suka B. Indonesia disimbolkan : A
Himpunan siswa yang suka PJOK disimbolkan : B
Semesta ( himpunan seluruh siswa di kelas ) disimbolkan : S
Maka diketahui :
n ( A ) : 34
n ( B ) : 28
n ( S ) : 49
Ditanyakan :
Jumlah siswa yg suka PJOK dan B. Indonesia
Jawaban :
Jumlah siswa di kelas :
n ( A ) + n ( B ) + yg tidak suka keduanya
= 34 + 28 + 6
= 68
Padahal diketahui jumlah siswa di kelas ada 49. Berarti 19 siswa ( 68 - 49 ) menyukai pelajaran PJOK dan B. Indonesia. Oleh karena itu maka kita harus menyendiri kan siswa yang suka keduanya dengan membuatkan himpunan sendiri, yaitu himpunan siswa yang suka keduanya.
Maka untuk membuatnya, kita harus mengambil siswa yang suka PJOK tapi suka B. Indonesia juga dan sebaliknya. Untuk mengetahui siswa yang suka PJOK tapi suka B. Indonesia juga, kita akan mengurangkan
n ( A ) + n ( B ) + yg tidak suka keduanya
= 34 + 28 + 6
= 68
Dengan jumlah siswa di kelas yg sdh kita ketahui sebelumnya yaitu 49. Mengapa demikian ?, Karena hasil dari pengurangan nya merupakan jumlah siswa yang suka PJOK tapi suka B. Indonesia juga. Jadi kalo misalnya diibaratkan dgn voting, siswa nya itu milih 2 pilihan, akhirnya kan jadi kelebihan jumlah siswanya.
Jadi, sekarang kita kurangkan 68 - 49 dan hasilnya adalah 19. Maka jumlah siswa yang menyukai kedua pelajaran tersebut ada 19 siswa.
Maaf klo salah, tp kynya bener
4. bikin catatan di buku tulis PJOK tentang atletik, materinya liat di google
Jawaban:
Atletik adalah gabungan dari beberapa jenis olahraga yang secara garis besar dapat dikelompokkan menjadi lari, lempar, lompat, dan jalan. Kata ini berasal dari bahasa Yunani "athlon" yang berarti "kontes". Atletik merupakan cabang olahraga yang diperlombakan pada olimpiade pertama pada 776 SM
Penjelasan:
Atletik adalah event asli dari Olimpiade pertama pada tahun 776 sebelum Masehi di mana satu-satunya event adalah perlombaan lari atau stade. Ada beberapa “Games” yang digelar selama era klasik Eropa: Panhellenik Games The Pythian Game (dimulai 6 SM) digelar di Argolid setiap dua tahun. The Isthmian Game (dimulai 523 SM) digelar di Isthmus dari Corinth setiap dua tahun. The Roman Games Berasal dari akar Yunani murni, Roman game memakai perlombaan lari dan melempar. Bukannya berlomba kereta kuda dan bergulat seperti di Yunani, olahraga Etruscan memakai pertempuran galiatoral, yang juga sama-sama 527 Sebelum Masehi digelar di Delphi tiap empat tahun. The Nemean Games (dimulai 51 memakai panggung). Masyarakat lain menggemari kontes atletik, seperti bangsa Kelt, Teutonik, dan Goth yang juga digemari orang Roma. Tetapi, olahraga ini sering dihubungkan dengan pelatihan tempur. Pada masa abad pertengahan anak seorang bangsawan akan dilatih dalam berlari, bertarung dan bergulat dan tambahan berkuda, memanah dan pelatihan senjata. Kontes antar rival dan sahabat sangat umum di arena resmi maupun tidak resmi.
Pada abad 19 organisasi formal dari event modern dimulai. Ini termasuk dengan olahraga reguler dan latihan di rezim sekolahan. Royal Millitary College di Sandhurst mengklaim menggunakan ini pertamakali pada tahun 1812 dan 1825 tetapi tanpa bukti nyata. Pertemuan yang paling tua diadakan di Shrewsbury, Shropshire di 1840 oleh Royal Shrewsbury School Hunt. Ada detail dari seri pertemuan tersebut yang ditulis 60 tahun kemudian oleh C.T Robinson di mana dia seorang murid disana pada tahun 1838 sampai 1841. Eeck Military Academy di mana Woolwich menyelenggarakan sebuah kompetisi yang diorganisir pada tahun 1849, tetapi seri reguler pertama dari pertemuan digelar di Exeter College, Oxford dari 1850.
Atletik modern biasanya diorganisir sekitar lari 400m di trek di hampir semua even yang ada. Acara lapangan (melompat dan melempar) biasanya memakai tempat di dalam trek. Atletik termasuk di dalam Olimpiade modern pada tahun 1896 dan membentuk dasar-dasarnya kemudian. Wanita pertama kali dibolehkan berpartisipasi di trek dan lapangan dalam event Olimpiade tahun 1928. Sebuah badan pengelola internasional dibentuk, IAAF dibentuk tahun 1912. IAAF menyelenggarakan beberapa kejuaraan dunia outdoor pada tahun 1983. Ada beberapa pertandingan regional seperti kejuaraan Eropa, Pan-American Games dan Commonwealth Games. Sebagai tambahan ada sirkuit Liga Emas professional, diakumulasi dalam IAAF World Athletics Final dan kejuaraan dalam ruangan seperti World Indoor Championship. Olahraga tersebut memiliki profil tinggi selama kejuaraan besar, khususnya Olimpiade, tetapi yang lain kurang populer.
AAU (Amateur Athletic Union) adalah badan pengelola di Amerika Serikat sampai runtuh di bawah tekanan profesionalisme pada akhir tahun 1970. Sebuah badan baru bernama The Athletic Congress (TAC) dibentuk, dan akhirnya dinamai USA Track and Field (USATF atau USA T&F). Sebuah tambahan, organisasi dengan struktural yang lebih kecil, Road Runner Club of America (RRCA) juga ada di USA untuk mempromosikan balap jalanan. Pada masa modern, atlet sekarang bisa menerima uang dari balapan, mengakhiri sebutan “amatirisme” yang ada sebelumnya.
note: klo terlalu panjang bisa di singkat aja kak^_^
5. Peran apakah yang harus di perankan guru PJOK pada saat siswanya menghadapi pertandingan
Jawaban:
menjadi pelatih/menjadi pensuporter dan menjadi pendamping saat pertandingan
6. Penanganan pertama jika terjadi kecelakaan pada siswa saat pembelajaran pjok
Jawaban:
Di butuhkan p3k
lalu dibawa ke uks
@anggelmarya
email: anggelsavrila@gmail.com
jadikan jawaban terbaik ya
terimakasih
7. apa yang dimaksud dengan olahraga menurut kalian sesuai pikiran kamu bukan berdasarkan catatan pjok
Jawaban:
olah raga adalah salah satu kegiatan atau kebugaran jasmani yang dapat kita lakukan dengan tiap pagi atau kapanpun ,dengan melakukan olahraga nadan kita akan m3njadi sehat dan terhindar dari penyakit
olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani
semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda8. disuatu gedung pertemuan terdapat 50 siswa .yang suka pelajaran matematika 20 siswa ,suka IPA 18 siswa ,suka pjok ada 19 siswa ,Suka matematika dan IPA ada 5 siswa ,suka IPA dan pjok 6 siswa ,suka MTK dan pjok 7 siswa suka semua pejaran 2 siswa pertanyaan berapa siswa yang tidak suka semuanya
Jawaban:
127 siswa yg tidak suka semuanya
Penjelasan dengan langkah-langkah:
50+20+18+19+5+7+2 semoga membantuu:)
9. kecakapan apa sajakan yang dapat dikembangkan melalui PJOK dan bagaimana penjelasannya
berlari agar menjadi kurus
10. kecakapan apa sajakan yang dapat dikembangkan melalui PJOK dan bagaimana penjelasannya
lincah,hidup sehat,otot menjadi sehat
11. apa yang dimaksud dengan olahraga menurut kalian?sesuai pikiran kamu bukan berdasarKan catatan pjok)
Jawaban:
Menurut saya olahraga untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga rohani
Penjelasan:
Cuma itu yang saya pikirkan
Jawaban:
olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh supaya lebih menjadi sehat
12. jawaban PJOK evaluasi kompotensi siswa semester 2
klas berapa
maaf tidak ada soalnya
13. siswa yang gemar pelajaran PJOK sebanyak 20 siswa, maka banyak siswa yang gemar pelajaran IPA adalah .... (PJOK 25% , MTK 15% , Bhs. Ind. 30%, IPA 30%)
Jawaban:
persentase gemar pjok = 25%
banyak siswa gemar pjok = 20 siswa
persentase gemar IPA = 30%
[tex] \frac{25}{20} = \frac{30}{x} [/tex]
x.25 = 20.30
25x = 600
x = 600/25
x = 24
banyak siswa yang gemar IPA adalah 24 siswa
Jawab:
24 Siswa
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diket: PJOK sebanyak 20 siswa,
Dengan presentase PJOK 25% , MTK 15% , Bhs. Ind. 30%, IPA 30%
Ditanya: Siswa gemar pelajaran IPA?
Jawab:
Maka,
30/25 ×20 siswa = 24 Siswa
14. Peran apakah yang harus di perankan guru PJOK pada saat siswanya menghadapi pertandingan
Jawaban:
mendukung siswa tersebut agar dapat memenangkan pertandingan dan mendapatkan juara
Penjelasan:
jgn lupa kasi jawaban tercerdas, bintang 5 , like , follow.
makasii yaa
15. pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok pjok.
Jawaban:
karena jika melalui jalan yang bukan zebra cross nanti akan ada orang yang kecelakaan
Posting Komentar untuk "Catatan Perkembangan Siswa Pjok"