Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpp Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pendidikan Agama Kristen Sd


Rpp Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pendidikan Agama Kristen Sd

contoh soal mid semester Kelas 5 SD kurikulum 2013 revisi tahun 2017

1. contoh soal mid semester Kelas 5 SD kurikulum 2013 revisi tahun 2017


ulangan semester 1 ya.

2. Kunci jawaban buku paket pendidikan agama islam dan budi pekerti kurikulum 2013 edisi revisi 2017 kelas 8 halaman 19-21.


Kunci jawaban dari soal bagian A (pilihan ganda) yang ada dalam buku Agama Islam kelas 8 halaman 19-21 adalah:

Jawaban soal nomor 1: hal yang haruskita lakukan sebagai orang yang beriman kepada kitab Allah adalah mempercayai bahwa semua kitab-kitab Allah benar ada (pilihan jawaban B).Jawaban soal nomor 2: 4 nama nabi yang menerima kitab Allah adalah Musa, Daud, Isa dan Muhammad (pilihan jawaban D).Jawaban soal nomor 3: kitab yang paling awal diturunkan adalah kitab Taurat yang diturunkan kepada Nabi Musa (pilihan jawaban C).Jawaban soal nomor 4: hal yang sama terdapat disemua kitab Allah adalah perintah untuk mengesakan Allah (pilihan jawaban B).Jawaban soal nomor 5: zabur diturunkan kepada Nabi Daud pada abad 10 SM (pilihan jawaban B).Jawaban soal nomor 6: kitab Injil Allah turunkan dengan menggunakan bahasa Suryani atau Aramea (pilihan jawaban D).Jawaban soal nomor 7: di dalam surah Al Isra ayat 55 yaitu pada lafadz  وَّاٰتَيْنَا دَاوٗدَ زَبُوْرًا menjelaskan bahwa Allah menurunkan kitab Zabur kepada Nabi Daud (pilihan jawaban B).Jawaban soal nomor 8: Arti dari suhuf adalah lembaran yang berisikan wahyu Allah dan belum dibukukan (pilihan jawaban D).Jawaban soal nomor 9: salah satu nabi yang menerima suhf dan tersebut pada pilihan jawaban adalah Nabi Ibrahim yang menerima 10 suhuf (pilihan jawaban B).Jawaban soal nomor 10: aturan  yang dibuat oleh manusia ada kemungkinan salah karena manusia mempunyai banyak sekali kekurangannya (pilihan jawaban C).Pembahasan

Kunci jawaban dari soal bagian B yang ada dalam buku Agama Islam kelas 8 halaman 21 adalah:

Jawaban soal nomor 1: pengertian dari keimanan kepada kitab Allah adalah yakin dan mempercayai bahwa Allah telah menurunkan kitab-kitabnya kepada rasul utusan Allah.Jawaban soal nomor 2: manusia memerlukan kitab Allah karena kitab Allah adalah pedoman hidup bagi umat manusia. Sehingga umat manusia tidak tersesat selama hidup di dunia.Jawaban soal nomor 3: empat kitab yang telah Allah turunkan adalah:Kitab Taurat.Kitab Zabur.Kitab Injil. Kitab Al Qur'an.Jawaban soal nomor 4: cara beriman kepada kitab sebelum Al Qur'an adalah cukup dengan cara menyakini tentang benar keberadaanya, di mana Allah telah menurunkan 3 kitab sebelum Al Qur'an.Jawaban soal nomor 5: 2 contoh perilau seorang mukmin yang beriman kepada kitab Allah adalahSeorang yang giat membaca dan mengamalkan isi kandungan Al Qur'an.Seorang yang menyakini bahwa Al Qur'an merupakan kitab yang Allah turunkan sebagai pedoman hidup umat islam.

Kunci jawaban dari soal bagian C yang ada dalam buku Agama Islam kelas 8 halaman 21 adalah:

Jawaban soal nomor 1: Contoh ayat-ayat Al Qur'an yang berkaitan dengan tiap pokok pembahan tersebut adalah:Contoh ayat Al Qur'an yang berkaitan dengan akidah adalah: ayat ke 1 Surah Al Ikhlas (قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ).Contoh ayat Al Qur'an yang berkaitan dengan akhlak adalah: ayat ke 42 Surah Al Baqarah (وَلَا تَلْبِسُوا الْحَقَّ بِالْبَاطِلِ وَتَكْتُمُوا الْحَقَّ وَاَنْتُمْ تَعْلَمُوْنَ).Contoh ayat Al Qur'an yang berkaitan dengan ibadah adalah: ayat ke 43 Surah Al Baqarah (وَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰتُوا الزَّكٰوةَ وَارْكَعُوْا مَعَ الرَّاكِعِيْنَ).Contoh ayat Al Qur'an yang berkaitan dengan muammalah adalah: ayat ke 1 Surah Al Maidah (يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَوْفُوْا بِالْعُقُوْدِۗ اُحِلَّتْ لَكُمْ بَهِيْمَةُ الْاَنْعَامِ اِلَّا مَا يُتْلٰى عَلَيْكُمْ غَيْرَ مُحِلِّى الصَّيْدِ وَاَنْتُمْ حُرُمٌۗ اِنَّ اللّٰهَ يَحْكُمُ مَا يُرِيْدُ).Contoh ayat Al Qur'an yang berkaitan dengan tarikh adalah: ayat ke 43 Surah Hud (قَالَ سَاٰوِيْٓ اِلٰى جَبَلٍ يَّعْصِمُنِيْ مِنَ الْمَاۤءِ ۗقَالَ لَا عَاصِمَ الْيَوْمَ مِنْ اَمْرِ اللّٰهِ اِلَّا مَنْ رَّحِمَ ۚوَحَالَ بَيْنَهُمَا الْمَوْجُ فَكَانَ مِنَ الْمُغْرَقِيْنَ).Jawaban soal nomor 2: Hal yang dapat dilakukan pada saat melihat ada mushaf Al Qur'an jatuh dan dalam keadaan haid adalah memberitahukan orang yang ada disekitar dan meminta tolong untuk diambilkan mushaf tersebut.Jawaban soal nomor 3: cara lain Allah menjaga kemurnian Al Qur'an adalah ada setiap zaman ada ulama yang mempelajari dan memahami Al Qur'an sehingga ada yang mengetahui semua ayat Al Qur'an dengen baik.Pelajari lebih lanjutMateri tentang ringkasan mengenai keimanan kepada kitab Allah, pada https://brainly.co.id/tugas/31089749Materi tentang isi pokok kandungan Al Qur'an, pada brainly.co.id/tugas/11744555Materi tentang pernyataan mengenai kitab Zabur dan kitab Injil , pada brainly.co.id/tugas/47051413

================================

Detail jawaban  

Kelas : VIII

Mata pelajaran : Agama

Bab : Iman Kepada Kitab Allah SWT

Kode soal : 8.14.2

#AyoBelajar


3. uji pemahaman pelajaran 4 buku pengayaan pendidikan agama Islam dan budi pekerti edisi revisi 2018 kurikulum 2013 pendekatan saintifik Kurikulum 2013 untuk SD kelas 3 semester ganjil​


Jawaban:

di foto aja dek soal nya, karna ga semua punya buku nya...nanti kakak bantu ya:)


4. Buat 20 soal tentang menggambar ilustrasi buku SBK edisi revisi 2017 kurikulum 2013​


Penjelasan:

jelaskan langkah langkah menggambar ilustrasi ?apa yg dimaksud dgn gambar ilustrasi ? sebutkan jenis jenis ilustrasi ? apa yg menjadi objek dalam gambar ilustrasi ? mengapa gambar ilustrasi dpt mengembangkan imajinasi ? pembuatan gmbr ilustrasi dpt dilakukan dgn cara ?apa arti dari kartun ? apa arti dari karikatur ? apa arti dari komik?apa ari dari ilustrasi karya sastra ? apa arti dari vignette?sebutkan alat dan bahan dalam gmbr ilustrasi ?buatlah gmbr ilustrasi sesuai dgn cerita mu ? semoga bermanfaat

5. soal objektif ips kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017


apa yg dimaksud interaksi sosial yaitu proses timabal balik antar individu, antar kelompok, dan individu antar kelompok

6. jawaban buku paket kelas 8 halaman 166 kurikulum 2013 revisi 2017


Jawaban:

Kadang-kadang kamu perlu menjauhkan diri untuk melihat sesuatu dengan jelas

Penjelasan:

Keberhasilan bukan hasil daripada poya-poya, tapi keberhasilan hasil dari pada kerja keras kita.


7. tolong donk rangkuman IPS kurikulum 2013 revisi 2017 kelas 8 bab 1​


Jawaban:

Ini rangkuman ips kls 8 semester 1

Penjelasan:

#semoga membantu dek


8. rangkuman buku paket pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 8 SMP edisi revisi 2017 kurikulum 2013 halaman halaman 84 sampai 112 tentang gereja sebagai paguyuban orang beriman​


Jawaban:

salam kenal saya juga agama katolik tapi kelas 7 smp


9. apa jawaban bhs inggris kelas 8 halaman 56 kurikulum 2013 revisi 2017​


KAMUCARIDIGOOGLEKALAUBEGITUSOALNYA.

SEMOGA BERMANFAAT.


10. kegiatan 7.6 halaman 190 kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017


Struktur Teks persuasi " Internet dan HAKI"

a. Pengenalan Isu :
Teman-teman sekalian, jujur saja, kita memang belum bisa terbuka membicarakan soal seks dan kesehatan reproduksi. Padahal, itu penting sekali buat kita ketahui supaya tidak terjerumus ke jalan yang salah. Nah, lewat situs-situs tertentu di internet, beragam informasi yang kita butuhkan bisa kita dapatkan.

Kalau di bidang hukum, HAKI adalah singkatan dari hak atas kekayaan intelektual. Ini ada kaitannya dengan perlindungan dan penggunaan hak cipta. Akan tetapi, HAKI yang akan kami bahas sekarang merupakan singkatan dari hak-hak reproduksi. Wah, bosan ya, bolak-balik mengupas masalah yang satu ini? Sekadar mengingatkan saja, sebagai remaja kita punya sepuluh hak reproduksi yang sepantasnya kita pertahankan.

b. Rangkaian Argumen :
Dari sepuluh itu, salah satunya adalah mendapatkan informasi yang tepat mengenai reproduksi remaja. Supaya kita bisa tahu dan bisa menentukan pilihan atas diri dan kesehatan reproduksi kita. Nah, yang paling penting nih, kita bisa bertanggung jawab atas pilihan tadi sehingga tidak akan menyesal di kemudian hari.

Sudah menjadi rahasia umum, kalau ada sepasang kekasih yang terjerumus melakukan hubungan seksual sebelum menikah. Peristiwa itu terjadi karena mereka tidak tahu cara mengontrol diri dan mengabaikan ajaran agama. Mereka juga tidak tahu cara menghindari diri dari perbuatan itu. Akibatnya, mereka menyesal, lalu terpikir untuk aborsi. Seram, kan? Itu hanya salah satu contoh akibat ketidakpedulian kita atas hak kita untuk mendapatkan informasi yang benar tentang diri, seksualitas, permasalahan reproduksi remaja lain, dan tentu saja karena lemahnya iman pada diri mereka.

Bersyukurlah sekali kalau orang tua kita berbaik hati mau berbagi dan terbuka sama kita tentang apa saja yang kita tanyakan sama mereka. Masalahnya, buat orang tua juga ternyata tidak segampang itu membicarakan soal seks, reproduksi remaja, dan berbagai isu lain.

c. Ajak - ajakan :
Nah, untungnya kita sudah akrab dengan teknologi internet. Media ini memungkinkan kita untuk mencari informasi semua kebutuhan kita. Banyak situs di internet yang menyediakan berbagai informasi tentang seksualitas dan reproduksi bagi remaja. Hanya saja kemajuan teknologi (termasuk internet) biasanya bagai pisau bermata dua: dia bisa bersifat sebagai teman alias penyedia informasi yang tepat, tapi bisa juga sebagai devil advocate, teman yang malah justru menjerumuskan kita ke perbuatan yang tidak baik. Nah! Sekali lagi kita harus hati-hati dan waspada dengan situs-situs yang akan kita kunjungi.

d. Penegasan Kembali
Selamat berakrab-akraban dengan internet. Jadikanlah wahana yang satu ini sebagai penambah wawasan. Internet dapat dijadikan teman setia dalam menjalani hidup ini. Kita tidak tertipu apalagi terjerumus pada hal-hal yang merugikan diri sendiri dan juga dilarang oleh agama.

( Sumber teks : Roellya Ardyaning Tyas dan Chatarina Wahyurini dalam Kompas )

11. Kegiatan 7.5 hal 187 B.indo Kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017


Bacalah teks di bawah ini dengan baik!

Secara berdiskusi, petakanlah struktur teks tersebut dengan jelas dan tepat!

Teks yang dibahas adalah teks Internet dan HAKI.

Pembahasan

Struktur Teks Persuasi:

1. Pengenalan isu

Paragraf: 1 dan 2

Alasan: berupa pengantar atau penyampaian tentang masalah yang menjadi dasar tulisan atau pembicaraannya itu, yaitu mengenai hak-hak reproduksi.

2. Rangkaian argumen

Paragraf: 3 hingga 5

Alasan: pada paragraf 3 hingga 5 dikemukakan fakta-fakta yang memperkuat argumen-argumen, yaitu

paragraf 3: mendapatkan informasi yang tepat mengenai reproduksi remaja agar bertanggung jawab atas pilihannya.

paragraf 4: ketidakpedulian atas hak untuk mendapatkan informasi yang benar tentang diri, seksualitas, permasalahan reproduksi remaja lain, dan keimanan.

paragraf 5: orang tua tidak mudah untuk membicarakan soal seks, reproduksi remaja, dan berbagai isu lain.

3. Ajakan-ajakan

Paragraf: 6

Alasan: terdapat ajakan terdapat pembaca untuk melakukan sesuatu, yaitu ajakan untuk berhati-hati dan waspada dengan situs-situs yang akan dikunjungi.

4. Penegasan kembali

Paragraf: 7

Alasan: berisi simpulan, yaitu menjadikan internet sebagai wahana penambah wawasan.

--------------------------

Detil jawaban

Kelas: VIII

Mapel: Bahasa Indonesia

Bab : Berbahasa Persuasif (Bab 7)

Kode: 8.1.7

Kata kunci: tabel 7.5 kelas 8, petakan struktur teks internet dan HAKI


12. bantu jwb kk bahasa sunda kelas 3 kurikulum 2013 revisi 2017​


Jawaban:

Aya dulur di Pamanukan can kungsi Dianjangan

Cicing----->Dicicingan

imah nu anyar teh can Dicicingan ku nu bogana

keureut----->Dikeureutan

tahu teh keur Dikeureutanku teteh di dapur

Seukeut----->Diseukeutan

patlotbteh keur Diseukeutan ku Dadan

beresih------>Diberesihan

lauk teh keur Diberesihanku bibi

semoga membantu^_^

#JADIKANJAWABAN TERBAIK


13. terjemahan buku paket bahasa inggris bab 11 dan 12 revisi 2017 kurikulum 2013


English book chapter eleven and twelve revision 2017 curriculum two thousand thirteen

14. tolong rangkumin dong ceritanya...Buku tema 9 kls 5 kurikulum 2013 revisi 2017​


Udin ketiduran saat mendengarkan lagu di radio sampai lupa radionya di matikan, saking nyamannya dengan suasana yang udin rasakan saat itu

sepulang sekolah udin langsung mendengar radio sambil berbaring di tempat hidup. tak lama kemudian udin tertidur dan lupa untuk mematikan radionya.saat bangun udin langsung mematikan radionya dan mencuci mukanya.


15. Kegiatan 7.6 hal 190 B.indo Kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017


Teks persuasi adalah teks yang berisi bujukan atau ajakan yang mendorong seseorang untuk mengikuti harapan atau keinginan-keinginan penulis. Untuk menulis teks persuasi, yang harus diperhatikan adalah pengenalan isi, rangkaian argumen yang berisi pendapat atau fakta, dan pernyataan ajakan.

Pembahasan

a.  Bujukan, ajakan

Hasil pengamatan :

- Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, kamu harus bisa mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya.

- Begitu juga bangsa kita hendaklah demikian sehingga dalam mengikuti derap langkah pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah sekarang bisa seirama menuju satu sasaran: masyarakat yang adil dan makmur dalam limpahan rahmat Allah Yang Mahakuasa.

- Bagi para pemuda dan pelajar yang kini sering menyandang predikat sebagai generasi penerus bangsa, sudah sewajarnya jika pada masa-masa sekarang mempelopori semangat persatuan yang dahulu pernah diwujudkan dalam sumpah pemuda.

- Jangan sampai api persatuan itu padam lantaran kita tenggelam dalam kemelut perselisihan ataupun terlena dalam menekuni kepentingan pribadi.

- Rasa syukur tersebut kita tingkatkan lagi dengan menjalankan berbagai amal kebajikan, terutama dengan mengajak semua generasi muda Indonesia untuk lebih giat beribadah kepada Allah sesuai dengan bidang masing-masing.

- Demikianlah, semoga semangat persatuan yang tecermin dalam Sumpah Pemuda tetap dapat kita warisi untuk dijadikan moda perjuangan membela bangsa dan negara.

b. Pendapat

Hasil pengamatan:

Sesungguhnya menghidupkan semangat persatuan dan kekompakan, termasuk upaya kita dalam mensyukuri nikmat Allah.

c. Fakta

Hasil pengamatan :

- Bangsa Indonesia khususnya dari golongan pemuda pada masa itu, tahun 1928, telah berhasil mewujudkan persatuan bangsa yang kemudian melahirkan ikrar bersama yang kita kenal dengan "Sumpah Pemuda".

-  Bangsa Indonesia yang pada waktu itu sedang menghadapi penjajah Belanda perlu bersatu untuk menghadapinya secara bersama-sama.

-  Dari modal persatuan itulah kemudian bangsa Indonesia dapat mencapai kemerdekaannya yang telah diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945.

d. Kata teknis

Hasil pengamatan:

- Ikrar

- senjata

- modal

- predikat

e. Konjungsi kausalitas

Hasil pengamatan:

-  Karena itulah disepakati bersama untuk mengucapkan ikrar sebagai kebulatan tekad di dalam mengusir penjajah Belanda yang selama itu telah memorak-porandakan kehidupan bangsa. (konjungsi kausalitas : karena itulah)

f. Kata kerja mental

Hasil pengamatan:

- Bangsa Indonesia khususnya dari golongan pemuda pada masa itu, tahun 1928, telah berhasil mewujudkan persatuan bangsa yang kemudian melahirkan ikrar bersama yang kita kenal dengan "Sumpah Pemuda". (kata kerja mental : mewujudkan, melahirkan)

- Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, kamu harus bisa mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya. (kata kerja mental : menyambut, mengambil)

- Bangsa Indonesia yang pada waktu itu sedang menghadapi penjajah Belanda perlu bersatu untuk menghadapinya secara bersama-sama. (Kata kerja mental : menghadapi, menghadapinya)

- Karena itulah disepakati bersama untuk mengucapkan ikrar sebagai kebulatan tekad di dalam mengusir penjajah Belanda yang selama itu telah memorak-porandakan kehidupan bangsa.(kata kerja mental : mengucapkan, mengusir, memorak-porandakan)

g. Kata Perunjukan

Hasil pengamatan:

Tidak ada kata perunjukan pada teks tersebut, seperti :seperti berdasarkan data..., merujuk pada pendapat.....

Simpulan:

Teks pidato "Perlunya Memperingati Hari Sumpah Pemuda termasuk dalam teks persuasi karena mengandung penyataan-pernyataan yang mengandung ajakan, dorongan, atau bujukan. Kaidah kebahasaan yang digunakan pun menunjukkan bahwa teks tersebut adalah teks persuasi. Tetapi teks di atas kurang mencantumkan kata-kata perunjukan yang digunakan untuk lebih meyakinkan dan memperkuat bujukan yang digunakan penulis sebelum ataupun sesudahnya.

Pelajari lebih lanjut

Contoh teks persuasif tentang COVID-19 pada https://brainly.co.id/tugas/27713958

Kegiatan 7.8 bahasa Indonesia kelas 8 pada https://brainly.co.id/tugas/14756748

Hal yang membedakan teks persuasi dengan teks lainnya pada https://brainly.co.id/tugas/13804171

--------------------------

Detail Jawaban

Kelas: VIII

Mapel: Bahasa Indonesia

Bab: Berbahasa Persuasif (bab 7)

Kode: 8.1.7

#AyoBelajar


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Rpp Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pendidikan Agama Kristen Sd"